Rabu, 24 Juni 2015



Tips & Trik



Tips dan trik yang saya dapatkan di PATI 2015(22-27/06/15) cukup banyak. salah satunya yaitu pintar-pintar untuk membagi waktu untuk kegiatan lain selain PATI. Karna di PATI tugas yang di berikan cukup menyita waktu. Seperti contoh evaluasi setelah pertemuan di kelas. Untuk mengerjakan beberapa soal evaluasi dengan waktu yang diberikan sangat singkat kita harus pandai-pandai mengatur waktu agar semua soal dapat terjawab.



Selain itu, kita juga harus memahami betul materi yang diberikan dikelas. Minimal membaca buku sebelum mengerjakan soal evaluasi. Begitu halnya dengan tugas Blog yang lumayan rumit. Harus betul-betul mendengarkan trainer ketika menjelaskan materi di kelas. Selain itu juga mengharuskan kita untuk membaca buku untuk lebih memahami materi. Usahakan untuk tidak terlambat masuk kelas. Karena jika terlambat kita akan tertinggal materi yang dijelaskan oleh trainer sebelumnya. Untuk itu pintar-pintarlah membagi waktu.



Mengurangi hal-hal yang tidak penting karena dapat mengganggu kegiatan. Jaga kondisi kesehatan baik-baik agar dapat mengikuti kegiatan hingga selesai pada hari sabtu. Karena salah satu syarat lulus PATI adalah presentasi daftar hadir yaitu 80%. Usahakan ketika mengerjakan soal-soal evaluasi tidak gugup/tergesa-gesa karena minimnya waktu yang diberikan. Tetap tenang dan fokus ketika mengerjakan soal.



Berikut Tips & trik dari saya agar kita bisa mengikuti kegiatan PATI dengan baik.



Tips dan trik :



    Menejemen waktu

     Banyak membaca

    Tidak terlambat/tepat waktu

    Tidak gugup/tergesa-gesa ketika mengerjakan evaluasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar