Rabu, 24 Juni 2015


perkembangan dan kemajuan teknologi di bidang otomotif


Setiap ada perkembangan baru didalam dunia IT maka pasti akan diikuti pula oleh munculnya produk-produk dalam suatu bidang. Dan kali ini produk yang mengikuti perkembangan dari IT adalah produk dari bidang Otomotif . Nah beberapa kecanggihan IT yang dimasukkan dalam bidang otomotif sudah berhasil saya rangkum, Cekidot :



1. Mood Training

Ini adalah mobil yang menggunakan konsep alam dan ramah lingkungan. Kenapa nama mobilnya “Mood Training” ? itu dikarnakan mobil ini dilengkapi Mood Training dibagian setirnya yang akan memonitor psikologi sipengendara. Mobil ini bisa menebak apa isi hati kita. Tapi mobil ini hanya masih dalam bentuk konsepnya saja yang akan dikeluarkan Toyota.



2. Komputer Mobil


Karna namanya saja “Komputer Mobil” jadi Hardware utamanya tentu CPU. Untuk pemasangannyapun tidaklah rumit dan tidak perlu memodifikasi mobil karna ukurannya sudah disesuaikan, jadi tidak perlu bongkar pasang. Meskipun ukurannya mini tapi kecanggihan nya tidak kalah luar biasa. Berikut info tentang computer mobil yang mini ini :



    Casing Trivia berukuran 1 din, lebar 17,78 cm, tinggi 5,08 cm

    Motherboard Mini-ITX (17 cm x 17 cm) dengan kecepatan sedang yaitu, VIA EPIA M6000

    Menggunakan Processor VIA Eden 600 Mhz sudah handal untuk menjalankan segala aplikasi Windows XP

     Harddisk : 40 GB 2.5 inci yang lebih tahan dari guncangan

    Dilengkapi pemutar DVD dn terdapat 2 buah rongga USB versi 2.0 bahkan bisa menggunakan keyboard USB untuk mengetik

    Untuk koneksi Bluetooth kita dapat menempelkan interface Bluetooth dan dapat terkoneksi dengan internet selama berada dalam cakupan layanan selular

    Monitornya layar sentuh yang berukuran 1 din hingga saat tidak digunakan bisa dilipat mirip cara kerja TV mobil

    Sistem Listriknya mengginakan power supply unit yang dirancang untuk mobil. Pasokan listriknya M2-ATX produksi mini-box.com yang mampu memasok listrik mulai dari 6-24 Volt.


Gimana canggih bukan ? bukan hanya itu tapi system listriknya bisa mendeteksi saat mesin mobil mati, ini berguna saat kita juga lupa mematikan computer mobilnya maka secara otomatis akan mati dan aliran listrik terputus. Selain itu bisa juga sebagai navigasi yang handal dengan menambahkan GPS receiver.



3. Pengontrol Jarak

Nah yang ini jebolan dari Toyota dan Mercedes Benz. Ternyata kemajuan dari teknologi pada otomotif dimanfaatkan untuk megamankan penumpang didalamnya bila terjadi tabrakan karna terdapat system pengontrol jarak.







Nah jika sudah seperti ini kita kan bisa aman dalam berkendara, berkat teknologi ini juga sang pengemudi dapat menentukan berapa jarak yang diinginkan dari mobil yang ada didepannya. Dengan otomatis computer akan mengatur kecepatan hingga mencapai limit yang di inginkan. Dan alat ini sudah banyak dipasang untuk keperluan parkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar