Rabu, 24 Juni 2015



 ide saya untuk sang merah putih
     Ide saya untuk menjadikan negara Indonesia lebih baik adalah dengan cara mengajarkan ilmu teknologi kepada generasi selanjutnya. Minimal siswa sekolah dasar telah dikenalkan dengan alat elektronik yang dapat digunakan sebagai sarana belajar. Jadi ketika duduk di sekolah menengah pertama siswa tidak lagi “gaptek” dan akibatnya tidak bisa mengetik dan lain-lain. Akibatnya kegiatan belajar akan sedikit terganggu.

     Seperti contoh jika tidak bisa menggunakan komputer adalah tidak bisa mengerjakan makalah. Walaupun siswa tersebut pandai tetapi jika tidak didukung dengan pendidikan teknologi sejak dini akan percuma. Menurut saya, dengan cara mengajarkan ilmu teknologi sejak dini dapat menjadikan Indonesia lebih baik. Karena menurut saya, dengan adanya teknologi canggih sekarang orang dari negara manapun dapat mengakses jaringan internet kapanpun dimanapun. Jadi, kita harus memanfaatkan teknologi saat ini. Dengan salah satu contoh, si A adalah siswa sekolah dasar yang memiliki bakat contohnya melukis yang baik. Kita bisa memposting gambar-gambar hasil lukisan si A dengan tujuan bisa menunjukkan ke negara lain bahwa kita negara Indonesia juga memiliki generasi penerus yang berprestasi.

     Ide lain dari saya adalah menanamkan cara berfikir positif dari dini. Menurut saya ini penting, karena banyak masyarakat umum yang terlalu berpangku pada nasib. Pada dasarnya kita sukses itu karena usaha kita dan kerja keras kita. Namun tidak sedikit masyarakat yang memiliki pandangan “ya sudah nasib. mau gimana lagi”. Sebenarnya ada jalan keluar jika kita mau. Karna Tuhan juga tidak akan merubah nasib suatu kaum jika ia tidak mau berusaha merubahnya terlebih dahulu.

     Karena hal seperti ini, menurut saya cara berfikir positif di Indonesia perlu di tanamkan sejak dini. Karena jika dari kecil ditanamkan cara berfikir positif maka selanjutnya dapat berfikir postif dengan baik. Dan diharapkan generasi penerus yang telah dibekali modal berfikir positif dan optimis dari kecil bisa menerapkannya ketika dewasa kelak. yang bisa memajukan bangsa Indonesia dengan pikiran positif dan optimis mereka dengan semangat baru.

itulah opini saya,sekian dan terima kasih,semoga bermanfaat guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar